Website Resmi Desa Parit I Api-Api

Bazar MTQ Ke-41 Kabupaten Bengkalis Diresmikan

TANJUNGMEDANG – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril, Sabtu (24/9) petang, membuka secara resmi kegiatan bazar dan pameran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-41 tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2016.

Pembukaan bazar dan pameran yang dipusatkan di halaman Kantor Camat Rupat Utara di Desa Tanjung Medang serta diikuti Tim Penggerak PKK dari delapan kecamatan se-Kabupaten Bengkalis serta stand Bhayangkari itu, ditandai dengan pemotongan pita oleh Kasmarni.

Selain Bupati Bengkalis Amril Mukminin, turut menyaksikan Kasmarni membuka bazar dan pameran yang diselenggarakan usai pawai ta’aruf itu, diantaranya Kapolres AKBP Hadi Wicaksono dan istri, Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah H Arianto, Camat Rupat Utara Agus Sofyan dan Ketua Umum Pelaksana MTQ ke-41 H Heri Indra Putra.

Ketika meninjau masing-masing stand, baik Amril maupun Kasmarni merasa bangga dengan berbagai materi yang dipamerkan dalam kegiatan bazar dan pameran MTQ tersebut. Apalagi umumnya materi yang ditampilkan merupakan produk usaha kecil mikro dan menengah dari seluruh kecamatan di Negeri Junjungan ini.

“Alhamdulillah seluruh stand bazar dan pameran tampil dengan baik, kami berharap produk-produk seperti ini terus ditampilkan pada kegiatan serupa, lebih-lebih pada MTQ provinsi Riau yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat”, ujar keduanya senada saat peninjauan.

Dibagian lain Amril memberikan apresiasi khusus kepada stand tuan rumah yang juga menampilkan penyu pada kegiatan bazar dan pameran tersebut.

Penghargaan serupa diberikan Amril untuk stand Bhayangkari Polres Bengkalis yang ikut memeriahkan kegiatan bazaar dan pameran tersebut, apalagi sepengetahuannya keikutsertaan stand Bhayangkari diajang MTQ kabupaten baru pertama kalinya.

“Kita berharap organasasi seperti seperti Darma Wanita Persatuan, Persit Kartika Chandra Kirana, dan gabungan organisasi wanita dapat ikut serta dalam kegiatan serupa ditahun mendatang,” imbuhnya.

Kegiatan bazar tersebut dapat sambutan hangat dari warga kecamatan Rupat Utara, sampai-sampai jalan di depan kantor camat tempat bazar dan pameran berlangsung macet hingga dua jam.


0 Komentar

Tulis Komentar