Website Resmi Desa Parit I Api-Api

DKP Gelar Pembinaan KEMP di Rupat


RUPAT - Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Kelautan dan Perikanan  menggelar pembinaan puluhan anggota kelompok ekonomi masyarakat pesisir (KEMP) yang ada di pulau Rupat. Senin (3/10), kegiatan pembinaan dilaksanakan di Kelurahan Terkul dan akan dilanjutkan ke Kelurahan Pergam Kecamatan Rupat.

            Pembinaan yang diprakarsai oleh DKP bekerja sama dengan Fakultas Perikanan dan Kelautan (Faperika) Universitas Riau ini dihadiri oleh para istri nelayan maupun ibu rumah tangga dan kelompok masyarakat pesisir. Salah satu tujuannya adalah untuk meningkatkan taraf hidup dan perekonomian masyarakat pesisir.

            Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala BidangPesisir dan Pulau-pulau Kecil DKP Bengkalis, M Ansharuddin, KasiKonservasi dan Perlindungan Habitat, Muchlizar, dan Camat Rupat Hanafi yang membuka secara resmi kegiatan tersebut.

            Dalam kesempatan itu, Hanafi menyampaikan apresiasi kepada DKP Bengkalis yang melaksanakan kegiatan pembinaan kepada kelompok ekonomi masyarakat pesisir. Dengan kegiatan pembinaan tersebut, dirinya berharap bisa memberikan kontribusi yang positif dalam meningkatkan pendapatan masyarakat pesisir.

            Sementara Kepala DKP melalui Pesisir dan Pulau-pulau Kecil DKP Bengkalis, M Ansharuddin menuturkan, selama ini masyarakat pesisir identik dengan kemiskinan, maka dari itu pemkab Bengkalis menggalakan pelatihan kemampuan yang memadai dan pengetahuan yang cukup untuk meningkatkan perekonomian. "Pembinaan kelompok ekonomi masyarakat pesisir ini sudah menjadi agenda kerja yang didukung oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat pesisir,” ujarnya (zul)


0 Komentar

Tulis Komentar